04 December 2014

Rejeki tidak disangka-sangka, matoa!

Sore ini sesampainya di kost, Pak Dar sang pemilik kost-kostan rupanya mempunyai kejutan untuk saya. Apa gerangan? Ya bisa kita lihat foto di atas, itu adalah butir-butir matoa, buah eksotik dari papua. Pak Dar rupanya sudah memetiknya kemarin dari kebun belakang rumah, "daripada dimakan codot mas, ganas-ganas soalnya" begitu ucapnya setelah memberitahu bahwa teman-teman kamar sebelah juga telah mendapat jatah.

Bapak pensiunan pemda ini memang unik, selain mempunyai beberapa kamar kost, di rumahnya beliau juga membuka bengkel mobil, walaupun tidak seramai bengkel mobil pada umumnya. Jika sepi yang terlihat pasti si corrolla dx merah tahun 1981, penyuka mobil tua rupanya.

Oh ya, bapak dan ibu Dar ini juga baik, setelah kenaikan bbm bulan lalu, mereka juga belum menaikkan uang sewa kost bulanan. Sekedar informasi, harga sewa kost di tempat kami Rp 250.000/bulan, termasuk murah untuk lokasi Karanganyar kota jika dibandingkan dengan kost setempat yang sudah Rp 350.000-Rp 400.000,- Walaupun kamar mandi luar jika pemiliknya baik hati begini akhirnya betah juga.

Matur nuwun Pak Dar matoanya, dengan senang hati saya terima. Semoga kebaikan bapak sekeluarga dicatat sebagai amal shalih, aamiin.

0 comments:

 
Copyright © . Margondes.com - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger