23 December 2014

Mengurus ATM dan Buku Tabungan yang hilang

Mengurus ATM dan Buku Tabungan yang hilang
Mengurus atm hilang
Minggu lalu saya menyempatkan diri untuk mengurus kartu ATM Britama dan Buku Tabungan Simpedes yang hilang entah kemana.
Mengurus ATM dan Buku Tabungan yang hilang
Mencari surat keterangan kehilangan
Hal yang pertama saya lakukan adalah membuat surat keterangan kehilangan dari kepolisian, maka menujulah saya ke Polres Karanganyar. Di sana saya bertemu dengan dua petugas, setelah menyampaikan salam langsung saya utarakan maksud kedatangan, mencari surat keterangan. Satu kata, sigap, itu yang saya rasakan. Berbekal KTP dan nomor rekening masing-masing tabungan kurang lebih setelah 10 menit jadilah surat tersebut. Setelah membayar biaya administrasi Rp 10.000,- saya berpindah ke BRI Cabang Karanganyar di sebelah Samsat.
Mengurus ATM dan Buku Tabungan yang hilang
Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya giliran nomor antrian saya. Dengan sopan mbak Rizka bertanya keperluan, setelah menjelaskan maksud akhirnya dijawab, ternyata untuk penggantian buku tabungan harus dengan menutup rekening terlebih dahulu, untuk ATM tidak perlu. Kemudian saya juga diharuskan menandatangani surat pernyataan bermaterai 6.000 (yang dihargai Rp 7.000,-) untuk setiap pengajuan, dan Rp 15.000,- untuk biaya penggantian kartu ATM. Sehingga total biaya yang dikeluarkan di bank Rp 29.000,-
Selama kurang lebih 45 menit saya dilayani mbak Rizka, yang kebetulan berjilbab, akhirnya saya dapat kartu ATM Britama dan Buku Tabungan Simpedes (plus ATM) baru yang langsung aktif, termasuk pengaktifan layanan e-banking. Ramah dan Cepat, itu yang saya rasakan terhadap pelayanan konsumen bank plat merah ini, jempol dari saya.
Sehingga dari keseluruhan proses di atas, total biaya penggantian ATM dan Buku Tabungan menjadi Rp 49.000,- yang mungkin berbeda di lain daerah. Seperti di Madiun dan Ponorogo, berdasarkan pengalaman setahun yang lalu, pembuatan surat keterangan kehilangan di kepolisian tidak dipungut biaya administrasi. Salam, merdesa!

0 comments:

 
Copyright © . Margondes.com - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger