14 December 2014

Download torrent lebih cepat dengan Zbigz

Zbigz.com

Permasalahan yang sering dihadapi jika mengunduh via torrent adalah masalah sedikitnya seeder, apalagi jika didukung koneksi internet yang kembang kempis di sekitar, bisa-bisa file ukuran 100 Mb pun dua hari baru kelar. Ada cara lain yang lebih cepat, yaitu dengan menggunakan leecher online, cmiiw, dan yang paling sering saya gunakan adalah Zbigz.com. Cara kerjanya mungkin seperti aplikasi torrent client, leech (caching) online di cloud storage, baru download secara manual. Mudahnya seperti itu kira-kira.

Nah, untuk step by stepnya seperti ini:

  1. Daftar akun di zbigz.com, cukup menggunakan email, pilih yang free a.k.a gratisan saja, setelah konfirmasi via link di email kita, langsung aktif dan sudah bisa login. Akun free terbatas hanya sampai dengan 2 file, dengan kecepatan download maksimal 150kbps, lumayan daripada leech via utorrent speed 10kbps.
  2. Cari link torrent yang akan didownload, atau magnet link, kemudian copy dan paste pada bagian upload torrent, dan pilih go. Bisa juga dengan upload file *.torrent. Setelag upload maka akan ada pilihan free atau preimium sesuai jenis akun. Pilih free saja, dan tunggu zbigz caching file dari torrent tersebut.
  3. Jika sudah 100%, silahkan cari tombol zip (jika torrent terdiri dari beberapa file) atau langsung klik tanda panah ke bawah untuk torrent dengan satu file saja. 
Kelebihan: bisa menggunakan download accelerator dan resumable
Kekurangan: hanya support untuk torrent dengan ukuran file sampai dengan 1 Gb, dan file tersimpan di cloud sampai 7 hari saja, selebihnya akan dihapus. Jika ingin unlimited ya beli saja akun premiumnya. 

Pesan: Jangan menggunakan torrent untuk pembajakan dan pornografi, dosa!

1 comments:

punzme said...

pake VPS sendiri ga kena limit gan

 
Copyright © . Margondes.com - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger